Tips Mengemudi yang Aman Saat Mudik



Setelah menjalani puasa selama hampir sebulan, tibalah saat yang ditunggu-tunggu yaitu mudik! Bersilahturami dengan keluarga dan berbagi kebahagiaan di hari raya. Semuanya bersemangat menempuh perjalanan untuk pulang ke daerah asalnya masing-masing. Selama berjam-jam, pengemudi harus berkonsentrasi melihat jalan dan kendaraan lainnya untuk menghindari resiko terjadi kecelakaan. 


Ada 2 kunci untuk menjaga konsentrasi berkendara saat mudik Lebaran, yaitu menjaga kadar oksigen dan air. Saat mengemudi di siang hari, diusahakan tidur saat sedang beristirahat. Tidak perlu waktu yang lama, cukup setengah jam sampai satu jam.


Dijelaskan Rifat Sungkar, Pendiri Rifat Drive Labs, berkendara tanpa henti, tidak dalam kondisi macet, hanya boleh dilakukan maksimal tiga jam. Setelah itu disarankan untuk beristirahat. Ia juga menyarankan jangan berpikir untuk cepat sampai ketika melakukan perjalanan mudik lebaran. Lebih baik berpikir untuk sampai dengan selamat, enjoy saat mudik.


Lalu bagaimana caranya agar kita merasa enjoy saat mudik? Tentunya mudik dengan kondisi yang sehat dan kendaraan yang bersih akan menjadi mudik yang sempurna. Siapkan atribut mudik yang terpenting yaitu kendaraan Anda dengan kondisi yang prima dan bersih dari kuman.


Anda tak perlu pusing karena Autospa akan dengan senang hati membantu Anda mewujudkan mudik yang menyenangkan. Dengan paket #MudikAsikKinclong, kamu bisa dapatkan potongan 20% untuk semua layanan di Autospa Jakarta. Mau detailing, coating, atau wash & wax, semuanya bisa! Ayo segera ke Autospa untuk mudik bersama keluarga yang menyenangkan!



#mudik2019 #tipsmudik #lebaran